SD TELKOM MAKASAR

Setiap tanggal 10 November, Indonesia memperingati . Pada tahun 2022, mengambil tema.

Kemerdekaan yang dirasakan tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang

luar biasa dari pendahulu negeri. Salah satu pengorbanan itu seperti yang ditunjukkan pada pertempuran 10 1945 di Surabaya.

Mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan diharapkan dapat membuat siswa SD Telkom Makassar terinspirasi dan termotivasi untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.

Setiap individu dapat berperan sesuai kemampuan, keahlian dan keterampilan masing-masing bagi bangsa sebagai wujud pahlawan masa kini. Hal itulah yang menjadi landasan tema .

Di masa lalu para pahlawan berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang siswa SD Telkom Makassar berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti pandemi, kemiskinan, bencana alam, narkoba serta paham radikal.

Melalui semangat , diharapkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa agar terus mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta membantu sesama tanpa memandang sekat-sekat perbedaan.

Siswa dapat bersama-sama menjadi pahlawan masa kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.