SD TELKOM MAKASAR

Profil Sekolah

 

 

SD Telkom Makassar Pionir Pendidikan Berbasis ICT di Indonesia Timur

 

Masa-masa Sekolah Dasar adalah masa-masa pembibitan dan pendidikan yang perlu banyak perhatian dan bimbingan. Dibutuhkan kolaborasi yang baik antara orangtua dan guru demi menanamkan nilai pendidikan yang berbudi dalam diri anak. Bermacam cara dan metode ditempuh, semua semata demi mendapatkan hasil dan kondisi terbaik.

Sebagai suatu lembaga pendidikan, SD Telkom Makassar menasbihkan dirinya sebagai sekolah dasar pertama di kawasan Indonesia Timur yang mempunyai visi pendidikan berbasis ICT (Information Communication and Technology) serta merupakan sekolah dasar satu-satunya yang memasukkan multimedia dalam kurikulumnya.

 

 

Sekolah yang berada di naungan Yayasan Pendidikan Telkom, salah satu anak perusahaan Telkom Group, terletak di Kawasan Makassar Technoplex Jl. AP. Pettarani No. 4, Makassar. Makassar Technoplex sendiri merupakan kawasan pendidikan Telkom Schools yang saling terintegrasi satu sama lain, mulai dari TK, SD, SMP, SMK hingga perguruan tinggi atau biasa juga disebut dengan istilah One Pipe Education System (OPES).

SD Telkom Makassar di Tahun Pelajaran 2021/2022 memiliki 21 rombongan belajar (rombel), dimana tiap rombelnya diisi 27-30 siswa. Fasilitas tiap kelasnya sangat wah, dimana terdapat perangkat smart TV, LCD projector, 2 buah AC, wastafel, wifi serta karpet, yang tentunya menjamin kenyamanan siswa.

SD Telkom Makassar telah terakreditasi A Badan Akreditasi Nasional (BAN S/M) sejak tahun 2019, meski pada saat itu sekolah ini belum mempunyai lulusan. Pada tahun 2021, untuk pertama kalinya SD Telkom Makassar mengadakan wisuda sebanyak 53 siswa. Untuk evaluasi Yayasan Pendidikan Telkom, SD Telkom Makassar berhasil meraih kategori Mover pada Evaluasi dan Kontrol Standar Kualitas Internal Telkom Schools 3.0 dan pada Tahun Pelajaran 2021/2022, terdapat 131 siswa baru yang bergabung di SD Telkom Makassar

Open chat
Anda yang ingin anda tanyakan?
CP Admin SD Telkom Makassar
Assalamualaikum. Aga kareba ayah dan bunda? Ada yang bisa kamu bantu?